Kuninganmass.com Hadir di Trusted Media Summit 2018

KUNINGAN (MASS) – Kuninganmass.com hadir sebagai peserta dalam acara Trusted Media Summit 2018 yang digelar di Gran Melia Hotel Jakarta. Acara ini berlangsung selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (5-6/5/2018).

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan ini karena banyak ilmu yang diperoleh. Dari Jawa Barat sendiri jumlah tidak banyak,” ujar Redaktur kuninganmass.com, Deden Rijalul Umam.

Diterangkan, Trusted Media Summit 2018 merupakan sebuah acara yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Kemudian, Masyarakat Antifitnah Indonesia (Mafindo), Internews dan Google News Initiative.

Sementara itu, dari rilis yang diterima dari panitia. Tahun ini Indonesia menghadapi pemilihan kepala daerah serentak dan tahun depan, pemilihan umum yang dilakukan bersamaan dengan pemilihan presiden.

Tahun-tahun penting ini membuat semua pihak, organisasi-organisasi media Indonesia, sebagaimana juga jurnalis dan publik umumnya, harus bekerja sama untuk memastikan seluruh bangsa mengakses sumber-sumber berita yang terpercaya sehingga publik bisa menentukan pilihan dengan tepat.

Selama dua hari ini akan mendiskusikan bagaimana bisa bekerja bersama menghadapi tahun-tahun politik ini, selain juga meluncurkan CekFakta.com, sebuah proyek kolaboratif pengecekan fakta yang dibangun Mafindo bersama 19 media di Indonesia.

Pada kegiatan ini juga digelar pelatihan untuk jurnalis tentang cara menangkal hoaks dan melakukan verifikasi menggunakan peralatan-peralatan yang tersedia di Internet.

Pelatihan ini merupakan rangkaian Google News Initiative Training Network yang dilakukan AJI bersama Internews dan Google. Pelatihan dua hari untuk jurnalis dan sukarelawan Mafindo dilangsungkan dalam Bahasa Indonesia oleh pelatih-pelatih tersertifikasi Google. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com