KNPI Berbagi, Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan

KUNINGAN (Mass) – Tak hanya berperan dalam mendorong pembangunan daerah, peran kepemudaan di tubuh KNPI (Komiten Nasional Pemuda Indonesia) juga harus bisa membantu terhadap sesama yang membutuhkan. Salah satunya yakni aksi santunan sekaligus Tadarusan Al Qur’an yang dipusatkan di Masjid Syiarul Islam Kuningan, dihadiri langsung Ketua DPD KNPI Kuningan, Cecep Hendie, Staff Ahli Setda Kuningan, H Jajat Sudrajat, Ketua MUI Kuningan, KH Abdul Aziz, Kodim 0615 Kuningan serta tamu undangan lainnya.

“Kita mengadakan kegiatan Tadarus Al Quran sekaligus santunan anak yatim sebanyak 73 orang, baik dari rekomendasi setiap PK KNPI maupun dari yayasan panti asuhan. Semoga, apa yang kita amalkan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Ketua DPD KNPI Kuningan, Cecep Hendie kepada kuninganmass.com usai menyantuni anak-anak yatim kemarin, Jumat (1/6).

Sebagai salah satu organisasi kepemudaan masih kata Cecep, KNPI harus bisa memberikan tauladan yang baik dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Tentunya, harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Pada bulan Ramadhan ini, kami mengajak untuk memperteguh keyakinan dan ketaqwaan kita bersama sebagai umat Islam, dan benar-benar memaknai Ramadhan. Lalu, mencintai segala bentuk perbedaan yang menjadi kekayaan Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kegiatan yang rutin digelar setiap tahun di bulan Ramadhan ini bisa terus ditingkatkan. “Dengan bersedekah, maka Allah akan membukakan pintu surga yang selebar-lebarnya dan menutup pintu neraka serapat-rapatnya. Oleh karenanya, untuk memperoleh derajat yang demikian mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ajaknya.

Sementara Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH yang diwakili Staf Ahli Setda, H Jajat Sudrajat sangat mengapresiasi dan mendukung program Faedah Ramadhan yang digelar KNPI Kuningan. diharapkan, kegiatan sosial dan keagamaan dalam memeriahkan bulan suci Ramadhan ini bisa terus berkelanjutan dan ditingkatkan.

“Pemerintah memberikan penghargaan kepada KNPI dan segenap jajaran dalam rangka mengisi Ramadhan, salah satunya yakni dengan Faedah Ramadhan berupa Tabligh Akbar, santunan anak yatim, dan bukber. Ini juga salah satu sumbangsih bagi masyarakat, sebagai bukti KNPI sebagai organisasi kepemudaan didalamnya ternyata terdapat insane yang taat, cinta tanah air dan kepedulian sebagai wujud dari falsafah KNPI,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, tausyiah yang diberikan dalam agenda Faedah Ramadhan ini bisa menjadi motivasi kuat untuk masyarakat, sehingga bisa memberikan kenyamanan suasana kebathinan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com