Ketika Ibu-ibu Berlenggak-lenggok Bak Model Semua Histeris

KUNINGAN (MASS)- Suasana Al Kenzie Wedding Area (Mayang Weeding Area) Kamis pagi ramai oleh puluhan wanita cantik. Ternyata mereka itu adalah para peserta Fashion Show Busana Muslim Modern.

Total ada 51 peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba memperingati Hari Ibu ke 90. Peserta yang hadir terbilang luar biasa karena merupakan masyarakat umum.

Selain itu juga mewakili organisasi perempuan yang tergabung pada Gabungan Organisasi Wanita di Kabupaten Kuningan. Mereka itu minimal harus berusia 30 tahun.

Begitu pembawa acara memanggil satu persatu peserta semua histeris, terlebih peserta tampail all out. Mereka bak model yang sudah profesional sehingga 300 tamu yang hadir ramai-ramai memberikan aplus.

Ternyata pontensi para wanita diatas 30 tahun di Kuningan tidak kalah oleh kaula muda, sehingga banyak yang mendukung acar ini rutin digelar.

“Acara ini diselenggarakan oleh DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia dan PD IPEMI Kabupaten Kuningan,” ujar Ketua Penyelenggara Saw Tresna Septiani SH yang didampingi oleh Yani Rohani SPd, Kamis (10/1/2019).

Dikatakan, kegiatan ini bagian dari mengembangkan bakat, minat, kerativitas serta apresiasi seni dalam bidang fashion. Selain itu juga sebagai wadah menyalurkan serta memberikan kesempatan kepada pecinta fasion dan sebagai sarana membentuk generasi yang kretatif, cerdas dan mandiri.

Selain lomba kata Saw yang juga anggota DPRD Kuningan, digelar seminar singkat make up. Kemudian, bazar para UKM Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, acara yang dibuka oleh Wabup M Ridho Suganda itu disediakan tropi dan bingkisan. Wabup sendiri mendukung dan memuji kreativitas para ibu-ibu yang tergabung pada wadah Iwapi dan IPEMI.

Terpisah, Ketua Iwapi Hj Nurhayati mengaku, puas dengan suksesnya acara ini. Pihaknya ingin membuktikan bahwa Iwapi dan IPEMI di Kuningan punya potensi.

“Saya terkadang heran dengan warga Kuningan yang untuk jasa pernikahan mempecayakan kepada orang luar. Padahal EO Wedding terbaik ada di Kuningan,” jelas pemilik mayang catering ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com