Kejar Lailatul Qodar, SI Dipadati Jamaah

KUNINGAN (MASS)- Suasana Masjid Agung Syarul Islam Kuningan begitu ramai pada Kamis (13/6/2018) malam. Para jamaah yang datang dari berbagai wilayah Kuningan ingin mencari malam lailatur qdar.

Apabila lebaran jatuh pada hari Jumat maka malam ini merupakan malam terakhir puasa. Maka banyak umat islam yang menghabiskan malam di masjid untuk berdoa.

Malam Lailatur qadar adalah malam yang lebih mulia dari seribu bulan. Semua mengharapkan dapat mendapatkan berkah dari lailatut qadar. Semua menantikan dan mereka biasanya melakukan itikaf sejak 10 hari terakhir ramadhan.

Dari pantauan sejak beres tarawih jamaah tidak mau pulang. Mereka memilih tidak beranjak dari masjid. Jamaah memilih mengaji dan berdoa. Bukan aanya kaum laki-laki, tapi juga kaum perempuan dari semua umur. Mereka kyusu berdoa kepada yang maha kuasa.

“Saya tidak ingin melewati malam lailatur qadar, maka memutuskan untuk itikaf. Belum tentu lagi saya dipertemukan dengan bulan Ramadahn tahun depan,” ujar salah seorang jamaah bernama Nanang Abdurahman. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com