Kawasan Wisata Kuningan Diserbu Para Wisatawan

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah kawasan pariwisata yang menjadi primadona di wilayah III Cirebon yang berada di Kabupaten Kuningan menjadi destinasi tersendiri bagi para traveler atau wisatawan. Banyak dari para wisatawan yang sengaja bersama seluruh anggota keluarga memanfaatkan momen libur lebaran ini untuk berkunjung ke lokasi wisata Kuningan.

Kendaraan bernomor polisi dari luar daerah ini terlihat memasuki Kuningan baik dari arah Majalengka maupun Cirebon, hingga mengakibatkan peningkatan volume kendaraan yang cukup drastis. Seolah, berpariwisata ini menjadi tradisi tahunan yang merambah Kuningan seperti tempat favorit di Obwis Linggarjati, Cibulan, Sidomba, Sangkan Aqua Park, The Mountain Recreation Park dan lainnya.

Salah seorang pengunjung di kolam renang The Mountain, Hendra misalnya, mengaku sengaja mengunjungi kolam renang bersama seluruh anggota keluarganya karena memanfaatkan libur lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

“Saya bareng keluarga sengaja kesini karena tak lama lagi harus merantau lagi. Jadi, mumpung pulang kampong ya sekalian ngajak jalan-jalan sama anak-anak juga,” ucap bapak beranak tiga itu kepada kuningamass.com, Kamis (7/7).

Hendra yang kebetulan bekerja di Kawarang itu mengungkapkan, setiap tahun rutin mengunjungi tempat wisata di Kuningan karena rasa kangen untuk jalan-jalan di kota kelahiran, ataupun sekedar melepas penat dari segala aktifitas pekerjaan.

“Ya itung-itung refresing lah, sekalian jalan-jalan juga di kota kelahiran. Kan setaun ini saya merantau, bekerja diluar kota jadi gak sempat ke Kuningan,” katanya.

Sementara salah seorang pengelola obwis kolam renang ternama di Kuningan, Jeremia Wijaya mengaku, hari pertama libur Lebaran ini terjadi lonjakan pengunjung yang cukup signifikan.

“Prediksi kami lonjakan pengunjung akan terus terjadi hingga akhir libur Lebaran, yaitu hari Minggu,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com