Jalanan Padat Merayap

KUNINGAN (MASS) – Sejak H+1 sejumlah ruas jalan raya di Kabupaten Kuningan padat merayap. Kepadatan tersebut dimulai sekitar pukul 12 siang.

Beda halnya dengan H+2 kepadatan arus lalu lintas lebih dari sebelumnya. Ini karena warga mulai mengisi liburan lebaran dengan mengunjungi obyek wisata.

“Kalau pada hari H dan H+1 waktunya silaturahmi dan ziarah. Nah kalau hari ini baru waktunya liburan,” ujar Asep, pemudik Sukabumi yang kangen kampung halaman, Minggu (17/6/2018).

Pantauan kuninganmass.com, kepadatan arus lalu lintas sebagian besar terlihat di kawasan obyek wisata. Seperti Linggarjati dan Sangkanurip bahkan Jalaksana.

Di jalan raya Kuningan-Cirebon kepadatan terlihat di beberapa simpul kemacetan. Seperti sekitar Pasar Cilimus, pengkolan Panawuan, Bandorasa, pertigaan Jalaksana, Pasar Krucuk, sampai Cirendang.

Jalan baru Sampora-Japara jadi alternatif untuk mengurai kemacetan. Tidak sedikit dari pengemudi yang mengambil jalur tikus agar sampai ke tempat tujuan.

Kepadatan pun rupanya terjadi di jalan penghubung Mandirancan menuju Bobos Cirebon. Terutama di pertigaan terminal Mandirancan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com