Jalan Diperbaki, Warga Malah Tersiksa

KUNINGAN (Mass)- Ruas jalan Ciniru-Hantara tengah diperbaiki. Begitu juga Ciniru-Purwasari  ikut diperbaiki. Perbaikan ruas jalan ke arah selatan ini disambut gembira oleh warga karena memang kondisi jalan sudah rusak parah.

Namun ternyata untuk bahagia itu diperlukan perjuangan. Perbaikan jalan total dimana banyak jalan yang rusak dibongkar membuat warga kesulitan ketika melintas.

Mereka harus kerja keras ketika melintas. Kalau tidak waspada banyak kendaraan motor yang tergelincir. Begitu juga mobil banyak yang slip dan akhirnya mereka mencari jalan alternatif.

“Kasihan aja siswa dari Hantara yang sekolaha ke SMAN Ciniru mereka tersiksa. Untungnya ada kendaraan omprengan sehingga bisa menggunakan jalan alternatif,” ucap salah seorang guru SMAN Ciniru Cucu Sumadi SPd kepada kuninganmass.com.

Ia menyebutkan, jalan yang rusak dibongkar total dan rencannya akan dicor sehinggga para pengendara cukup tersiksa. Meski begitu ia merasa senang karena jalan akan diperbaiki.

“Segala sesuatu harus ada perjuangan. Ini mungkin perjuangan untuk menikmati jalan mulus. Semoga pas lebaran nanti jalan sudah diperbaiki,” harapnya.

Enah Sutinah warga Dusun Sukasari Desa Cijemit Kecamatan Ciniru juga merasakan hal yang sama dimana merasa tersiksa. Beberapa kali mobil yang ditumpangi tidak bisa jalan karena slip.

“Untungnya ada jalan alternatif. Meski sempit namun bermafat karena kalau menggunakan jalan tersebut sangat tersiksa,” jelasnya.

Dari pantauan kuninganmass.com kontur jalan ke wilayah Ciniru dan Hantara labil. Selain itu juga berkelok-kelok sehingga jalan cepat rusak terlebih pada musim hujan jalan cepat rusak. Saluran air yang tidak berfungsi membuat air hujan menggenang di tengah jalan. Lama kelamaan jalan rusak karena tidak kuat menahan air. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com