Syafii Efendi : Kuliah Itu Penting, Tapi yang Lebih Penting Membentuk Karakter Sukses Diri Sendiri

KUNINGAN (MASS)- Motivator ulung Syafii Efendi dihadapan 2.500 peserta Seminari Nasional Character Building mengatakan, kuliah itu penting, tapi yang lebih penting membentuk karakter sukses diri sendiri.

Menurutnya, membentuk karakter sukses itu tidak mudah, terlebih melihat karakter anak muda sekarang yang dipengaruhi gadget dan pergaulan bebas. Tentu merubah kebiasan itu tidak mudah karena kuncinya adalah merubah mental.

Dikatakan, perlu diketahui saat ini jumlah pengangguran lebih dari 7,45 juta dan setiap tahun terus bertambah.Dengan jumlah ini anak muda jangan pesimis tapi metnanggapi dengan semangat sukses.

Ketua Indonesia Enterpeneur Club itu dalam menyampaikan materi bukan hanya teks tapi juga video. Hal ini lebih mudah dicerna oleh peserta.

Para peserta yang kebanyakan siswa SLTA dan mahasiswa sangat antusias, terlebih penyampaian pria yang memulai dari jualan es itu sangat lugas dan tenteu dengan gerakan tubuhnya yang membuat para peserta terhibur.

Pada saat itu, penulis buku best seller 10 langkah sukes di usai muda itu meminta anak muda untuk fokus belajar dan kuliah. Tinggalkan pacaran karena tidak bermanfaat.

“Kalau saya jadi Presiden akan sayang larang pacaran. Setuju gak?” tanya pria berumur 27 tahun yang sudah mempuyai dua perguruan tinggi dan puluhan perusahaan itu.

Kurang lebih 1,5 jam Syafii memberikan ilmu sukses kepada para peserta. Banyak lebih termotivasi dan yang terpenting banyak yang tersadarkan.

Pada penyampaian materi melalui vidoe, bukan hanya menggambarkan perjalanan orang sukses yang berjuang dengan menjadikan hinaan orang lain menjadi cambuk, tapi juga bagaimana perjuangan seorang ayah yang mendorong anak agar lebih sukses degan berbagai cara yang ia lakukan.

Banyak peserta yang terdiam seolah tersadarkan dan tidak sedikit yang menangis. Kehadiaran motivator yang dihadirkan oleh Wirausaha Muda Nusantara itu memberikan pencerahan.

“Terimakasih kepada kakak Syafii, banyak hal yang bermanfaat bagi saya dan teman. Ini penting bagi kami generasi muda. Tanpa contoh  yang nyata bisanya sulit untuk maju,” ujar Dera siswa SMA.

Pada saat itu, hadir Kadis Kopersi dan UKM Ir Bunbun Budhiyasa yang membacakan sambutan bupati. Bupati H Acep Purnama menyambut kegiatan positif ini karena bisa mengahasilkan wirausahawan muda baru sehingga akan semakin terbuka lapangan pekerjaan.

Usai acara Syafaii langsung diserbu oleh peserta yang ingin foto bersama. Kebanyakan dari peserta merasa puas dengan adanya seminat motivasi ini. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com