Mengenal Indah Qori, Mamihnya Model Muslimah Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Nama Indah Qori sudah tidak asing lagi di dunia model Kuningan, terutama model muslimah yang identik dengan hijab.

Tidak banyak yang tahu, Indah Qori hanyalah sebutan. Indah mengaku nama panggilan akrabnya tersebut, merupakan pemberian dari salah satu orang tua angkatnya (guru) sewaktu bersekolah di MTs Jalaksana.

“Katanya, aku mirip Miss Indonesia 2010 mbak Qori. Makanya, biar jadi do’a, sama suksesnya, aku juga dipanggilnya Qori aja, Indah Qori,” ujarnya bercerita pada Kuninganmass.com, saat ditemui di Jalaksana, Kamis (6/12/2019) malam.

Perempuan bernama lengkap Indah Dwi Nurmalasari tersebut, mengaku menekuni dunia modeling sejak kelas 6 SD.

“Dulu udah ikutan event-event, tapi baru masuk agensi mah pas kelas 3 MTs,” ceritanya.

Perempuan yang sejak SLTA mengeyam pendidikan kesehatan tersebut mengaku tetap mempertahankan hijab meski berkecimpung di dunia modeling.

“Ya dulu sih emang rada dipandang sebelah mata karena jarang banget yang pake kerudung, tapi saya tetep bertahan,” aku Mamih, panggilan model-model asuhannya untuk Indah.

Dirinya mengaku, sebelum akhirnya menjadi owner agensi modeling di Kuningan, beberapa kali berpindah agensi dan tidak merasa puas.

“Dulu kan agensi umum ya, jadi yang berhijab kurang dilirik. Belum lagi kadang agensinya terlalu profit oriented,” kenangnya.

Dirinya mengenal Azzura setelah ikut dalam ajang model hijab nasional. Hal itu terjadi ketika dirinya lulus SLTA.

“Baru kenal Azzura pas 2015, training dan belajar dulu setaun. Kebetulan di Kuningan belum ada, jadi ditawari buka disana,” tutur Indah.

Indah bercerita, awalnya cukup sulit membesarkan agensinya. Namun lama kelamaan, hasilnya mulai terlihat.

“Sekarang mah semua pada pengen masuk, alhamdulillah. Tandanya kita dipercaya, apalagi kan disini pure untuk pengembangan minat dan bakat. Profit tidak kita bebankan pada model,” tambah owner yang menaungi hampir 300 model muslimah di Kuningan itu.

Meski menggeluti dunia modeling, Indah bercerita bahwa pemenuhan hidupnya terbiasa dari wirausahanya sendiri.

“Dari dulu udah ditanamkan doktrin, kalo mau sesuatu ya usaha. Alhamdulillah, sampai kuliah di kesehatan pun, ya ini hasil wirausaha, saya buka online shop,” ucap pemilik sekitar 10 akun online shop tersebut.

Hal lainnya yang banyak tidak diketahui orang lain soal Indah, adalah pilihan study yang diambilnya selalu kesehatan. Padahal terbiasa wirausaha dan berminat di dunia model.

“Model, ibarat air kehidupan yang harus diperjuangkan. Wirausaha, didikan mandiri dan cara bertahan hidup. Nah, kalo kesehatan itu, karena wasiat keluarga. Harus ada yang di kesehatan,” ungkap Indah sambil tersenyum-senyum dengan maskernya yang masih menempel. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com