Hobi, Sehat dan Mendapatkan Uang

KUNINGAN (MASS) – Bagi penggemar zumba dan aerobic di Kuningan apabila ditanya nama Iis Isneni pastinya tidak ada yang  tahu. Namun, ketika yang sodorkan nama Iznen Kirun semua pasti hapal.

Ya, Iznen Kirun dikalangan penghobi zumba dan aerobic sudah tidak asing lagi. Bahkan, namanya pun kini semakin berkibar di wilayah tiga Cirebon. Sebab, perempuan yang lahir di Kuningan tanggal 17 April 1983 itu menjadi pengajar dibeberapa tempat.

Semua tidak ada yang mengetahui kalau Iznen dulu pernah berkerja di Rumah Makan Sahila ( sudah tutup) yang lokasinya di depan Grage Sangkan Hotel Spa. Namun, hidupnya berubah ketika pada tahun 2014 memutuskan menggeluti aerobic.

Di olahraga ini, perempuan yang sudah menjadi ibu itu menemukan kepuasan, bukan hanya badannya sehat tapi juga menemukan peluang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari olahrag yang banyak digemari oleh kaum hawa itu.

Pada 2016 ia memutuskan untuk menggeluti zumba dengan sekolah di ZIN ( Zumba Instructor Network). Kemudian, Salsation instructor(SI) pad akhir 2017. Pilihannya sangat tepat karena dari zumba ini namanya semakin berkibar dan ia pun salah satu instruktur zumba dan aerobic terbaik yang dimiliki Kuningan.

“Bagi saya prestasi dari olahraga ini adalah mendapatkan uang sehingga bisa membantu ekonomi keluarga,” ujarnya sambil tertawa lepas.

Iznen mengaku,   saat ini kesibukan setiap hari menjadi instruktur dibeberapa sanggar, sehingga ia harus pintar-pintar membagi pekerjaan dan keluarga. Baginya kini  menjadi instruktur baik itu zumba maupun aerobic memberikan hal positif.

Untuk itu, ia mengajak terutama kaum hawa agar rajin menjaga olahraga. Dengan begitu maka pola hidup akan teratur karena tubuh itu harus tetap sehat, cara terbaik adalah rutin berolahraga.

Diterangkan, saat ini ia  memegang beberapa sanggar di Kuningan  yakni NK Sport Center Jalaksana, Star Sanggar Kuningan, FFT Sanggar. Lalu di Cirebon(TC  Sport Center/Taman Cipto)  Sanggar Senam Bubu Rina Sumber. Sedangkan di  Indramayu  adalah di Sanggar Onglan Karang Ampel.

“Hidup itu simpel selama kita mau menikmati. Maka, saya menikmati hobi yang menghasilkan uang ini. Tentu selain badan selalu sehat, juga banyak teman baru,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com