Innalillahi , Mantan Ketua Hipsi Meninggal

KUNINGAN (MASS)- Mantan Ketua Hipsi (Himpunan Insan Pers Indonesia) Cabang Kuningan Suherman MD (60) meninggal dunia pada Sabtu dini hari sekitar jam 01.00 WIB di RSUD 45 Kuningan. Almarhum yang lahir tanggal 8 Desember 1958 itu meninggal karena sakit jantung yang sudah dideritanya selama delapan bulan terakhir ini.

Ayah tujuh anak ini dimakamkan di TPU desa setempat yang tidak jauh dari tempat tinggalnya  di Blok Manis (Tegalena) Desa Kramatmulya Kecamatan Ciawigebang.  Tampak rekan almarhum melayat ke rumah duka mulai dari Ketua PWI Kuningan Iyan Irwandi, hingga wartawan lainnya yang satu angkatan dengan almarhum.

Suherman MD dikenal sebagai sosok supel dan dekat dengan anggota Hipsi Kuningan dan juga wartawan yang bertugas di kota kuda. Selain pernah menjadi wartawan di beberapa koran mingguan, kakek 13 cucu itu pernah juga mengembangkan koran Harian Pelita di Kuningan selaku Kepala  Biro. Bahkan, beberapa koran harian pun pernah dikembangkan almarhum.

Menurut keterangan istrinya,  Yapnuridah (60), almarhum terlihat sehat bahkan ia melakasankan salat isya di masjid. Tiba-tiba, usai salat merasakan sakit sasak napas dan oleh anak-anaknya langsung dibawa ke rumah sakit. Namun, sayangnya meski sudah diberikan pertolongan nyawa almahum tidak tertolong.

“Bapak meninggal jam 1 malam. Ibu sendiri tidak ada disampingnya karena tengah pulang dari Jakarta menuju Kuningan.  Ibu Jakarta karena adik hajatan dan baru sampe jam 3,” ujar Yapnuridah kepada kuninganmass.com, Sabtu (25/8/2018).

Yapnuridah mengaku, tidak merasakan firasat apa-apa karena memanng suaminya sahet meski punya riwat jantung. Bahkan, pada Jumat malam sempat telpon-telponan menanyakan kabar, sehingga ketika diberikan kabar oleh anak-anak langsung kembali lagi ke Kuningan meski baru sampi Jumat magrib.

“Sebagai manusia , tentu almarhum punya  khilaf, untuk itu mohon dimaafkan segala kesalahnnya, terutama menjalan tugasnya sebagai Ketua Hipsi dan juga sebagai wartawan,” ujarnya. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com