Ini yang Dibantu Alumni ke SMPN Cibingbin

KUNINGAN (Mass)- Seperti halnya para alumni yang lain, jebolan SMPN I Cibingbin angkatan 1986 juga memberikan bantuan kepada pihak sekolah. Bantuan yang mereka berikan sebesar Rp5 juta untuk pembangunan sarana ibadah.

Bantuan itu diberikan kepada pihak sekolah pada saat kegiatan reuni beberapa waktu lalu. Alumni sepakat menyisihkan rejeki untuk pembangun masjid yang akan digunakan oleh para siswa.

“Alhamdulillah kita bisa memberikan sumbangsih kepada sekolah. Kami ingin memberikan sesuatu yang bisa dikenang,” ucap Ketua Panitia Reuni 86 Abah Oman kepada kuninganmass.com, Jumat (7/7).

Ia bercerita pada saat reuni itu  hadir 16 guru senior yang masih menyayangi anak didiknya. Mereka berkenan hadir untuk bertemu kangen, serta hadir 3 orang guru eksisting dari pihak sekolah.

Oman mengaku, rasa rindu tidak bertemu selama  31 tahun akhir pecah pada saat reuin. Banyak yang menangis terharu karena bisa bertemu. Tidak sedikit yang sedih ketika mendengar teman seangkatan sudah meninggal.

Meski yang hadir 100 orang namun lanjut dia, bisa mengwakili rasa rindu kepada teman. Kegiatan reuini ini banyak memberikan hal positif terutama terjalin kembali komunikasi setela sekian lama terputus.

“Sekarang dengan adanya media sosial semuanya bisa tersambung sehingga tiap hari bisa berkomunikasi,” jelasnya.

Terpisah, Kepala SMPN Cibingbin Ebon S MPd mengaku, dengan adanya santunan dari reuni sangat bermanfaat demi kelanjutan pembangunan sarana ibadah. Semoga apa yang diberikan menjadi amalan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com