Halal Bihalal dengan Fun Ride Keliling Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Kegiatan cukup langka di tengah suasana Idul Fitri dilakukan keluarga besar IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) Wilayah Cirebon. Dalam mengisi libur lebaran, mereka justru keliling Kuningan mengendarai sepeda motor.

“Untuk mempererat rasa kekeluargaan, kami mengadakan touring. Kegiatan ini dikemas dengan nama IMK Fun Ride 2017 yang dikuti oleh 100 orang kemarin (2/7),” sebut Sekum IMK, Agus Kusman, Senin (3/7).

Tidak hanya diikuti oleh pengurus, Fun Ride itu pun dikuti oleh sesepuh IMK. Seperti Endun Abdul Haq, Dian Nurdiaman, Rofi’i, Amuy, Andiansyah, Dudung Abdussalam dan Dodi Ahmad Khaerudin.

Fun Ride mengambil start dari Taman Kota Kuningan yang dilanjutkan ke Luragung dan Ciwaru. Selanjutnya menuju Desa Legokherang Kecamata Cibelak dan beristirahat di Rumah Dede Jurek salah seorang Keluarga IMK.

“Kami istirahat dulu di rumah a Dede jurek di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak sambil menikmati liwet ditemani suasana pegunungan,” tutur Agus.

Perjalanan dilanjutkan ke Obyek Wisata Cipanas yang ada di Desa Subang. Suasana kebersamaan terlihat dalam kegiatan tersebut. Tiap titik peristirahatan, mereka menyempatkan untuk berfoto-foto sebagai dokumentasi.

“Acara ini terasa sangat bermanfaat karena tidak hanya dijadikan ajang refreshing, tetapi kegiatan ini semakin mempererat rasa kekeluargaan,” ujar Amuy, salah seorang sesepuh organisasi primordial itu.

Ketua IMK, Jaelani Sidik mengungkapkan touring ini direncanakan bakal diselenggarakan rutin. Diupayakan, tiap perwakilan angkatan ada sehingga peserta bisa lebih banyak. Sehingga tali silaturahmi keluarga besar akan selalu terikat erat.

“Berikutnya akan rutin dan lebih banyak yang ikut. Tujuannya mempererat juga mengunjungi tempat tinggal alumni-alumni yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Kepada alumni yang tidak terinformasikan Fun Ride tersebut, Jaelani meminta maaf. Ini karena kegiatan mendadak hasil obrolan warung kopi antara Amuy dan Endun. InsaAllah, sambungnya, ke depan akan direncanakan secara matang. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com