Hadapi Lebaran, Polres Periksa Kendaraan Operasional

KUNINGAN (Mass) – Hadapi persiapan lebaran ramadhan nanti, jajaran Polres Kuningan melakukan pemeriksaan kendaraan operasional baik anggota Polres maupun Polsek sewilayah Kuningan. Pemeriksaan fisik itu dalam rangka kelancaran tugas pihak kepolisian selama Ramadhan, sekaligus persiapan rakor lintas sektoral dalam rangka operasi Ramadniya.

“Pemeriksaan kendaraan dinas kepolisian ini, sebagai persiapan rakor lintas sektoral dalam rangka operasi Ramadniya. Ada sebanyak 324 kendaraan dinas kepolisian yang menjalani pemeriksaan dan dinyatakan semuanya layak jalan,” ucap Kabag Ops Polres Kuningan, Kompol Erawan Kusmayadi SH kepada kuninganmass.com usai pemeriksaan, Selasa (14/6).

Dalam operasi tersebut lanjut Erawan, Polres juga menyiapkan 438 personil, yang akan disebar di beberapa posko. Diantaranya yaitu posko utama di Polres, pos pelayanan Tamkot dan Lingharjati.

“Untuk pos pengamanan ada enam yakni di Cilimus0, Pasar, Simpang Tiga Bojong, Simpang Tiga Kramatmulya, Cirendang, Waduk Darma, dan Ciawigebang. Pos pantau di Cikaeusal dan Cibingbin,” sebutnya.

Sementara bagi kendaraan kepolisian yang masih berada di bengkel, pihaknya  juga berharap agar bisa segera diselesaikan secepatnya, supaya kendaraan tersebut bisa segera dipergunakan.

Sementara Kapolres Kuningan, AKBP M Syahduddi SIK MSi menambahkan, kegiatan pemeriksaan fisik mobil dinas kepolisian ini adalah untuk mengantisipasi dan memperlancar  pelaksanaan pengamaanan Idul Fitri nanti.

“Mobilitas kendaraan sangat prioritas. Dengan pengecekan fisik kendaraan yang berada di Polres dan Polsek, dalam rangka siap jalan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com