Galang Dana Sambil Bergoyang

KUNINGAN (MASS) – Masyarakat yang melintasi jalan Jendral Sudirman tepatnya depan Perum Bojong Kelurahan Awirarangan dikejutkan dengan adanya aksi penggalangan dana, Kamis (18/10/2018). Aksi yang dilakukan oleh komunitas PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia) Kuningan bertujuan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Donggola dan sekitarnya.

Penggalangan dana dengan diiringi lantunan musik dan suara merdu dari para artis dangdut Kuningan, membuat para pengendara yang melintas merasa terhibur. Bahkan pihak PAMMI pun memfasilitasi panggung untuk para pengendara yang ingin bergoyang.

Koordinator lapangan Eman Sule mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan. Sebelumnya, aksi penggalangan dana telah dilaksanakan di Luragung dan Oleced.

“Rencanyanya aksi terakhir atau keempat akan dipusatkan di depan pertokoan Fajar Jalaksana. Selain itu, banyak juga masyarakat yang meminta untuk bisa menggelar aksi ini seperti di Kadugede, Cilimus dan Mandirancan. Namun kita menunggu kesepakatan umum dulu,” ujar Papap Sule, sapaan akrabnya.

Papap Sule melanjutkan, kurang lebih sebanyak 80 personil turun ke jalan. Mereka terdiri dari beberapa komunitas seperti Forsi MC, GDK, PETAKU, Kendangers, Pemusik, Kuningan Singer Community, ISFO, Keyboardisk Kuningan, Nayaga, Juru Kawin. Selain itu, pihaknya pun bekerjasama dengan Koramil Kuningan, Polsek Kuningan dan Kelurahan Awirarangan.

“Semua yang turun ke jalan ini adalah seniman, musisi dan seniwati. Alhamdulillah yang kemarin dua kali kegiatan saja dana sudah terkumpul 24 juta. Dan mudah-mudahan tujuan kami dapat cepat tercapai  untuk membantu saudara kita yang disana,” pungkasnya.(argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com