Forpira Giri Wana Gelar Pendidikan Dasar Kebencanaan

KUNINGAN (MASS)- Belum lama Pada  selama dua hari ( 6-7/4/2019)  Forpira Giri Wana mengadakan kegiatan Diksar II Kebencanaan yang diselenggarakan di Obyek wisata Ampah Nangka Kecamatan Ciwaru.  Acara yan digelar Sabtu dan Minggu itu diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Peserta sendiri berasal dari  beberapa KPA dan Sispala se-Wilayah Ciwaru, Karangkancana, Luragung.  Ditambah lagi 1 perwakilan Sispala dari Kuningan.

Kegiatan Diksar II ini dilaksanakan 2 hari satu malam dengan pemateri yaitu dari BPBD Kuningan dan Koramil  Ciwaru. Adanya kegiatan ini karena Kecamatan Ciwaru dan Karangkancana merupakan dua wilayah yang sering dihatam bencana.

“Di dua wilyah ini apabila disaat musim hujan tiba selalu  datang bencana longsor dan banjir. Apabila sebaliknya  selalu terjadi  kekeringan,” ujar Ketua Pelaksana Diksar Nova Rizky Sugema.

Nova mengatakan, dengan kondisi seperti itu maka   Forum Pecinta Alam Kecamatan Ciwaru (Forpira Giri Wana) mengadakan kegiatan Diksar kebencanaan. Forpira Giri Wana sendiri sudah kerja sama dengan BPBD.

Dikatakan, pemerintah dan masyarakat setempat sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini. Dan mereka berharap kegiatan ini bisa diadakan kembali.

“Saya berharap dengan telah diadakannya kegiatan ini.  Maka teman-teman Sispala dan KPA bisa ikut andil saat adanya bencana di daerahnya sebagai bakti terhadap negara,” jelasnya.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com