Dua Tangki Air Bersih untuk Tiga Desa yang Mengalami Kekeringan

KUNINGAN (MASS)- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, mendistribusikan bantuan air bersih kepada tiga desa di wilayah kuningan timur . Tiga Desa yang menerima bantuan air itu adalah  Desa Cimahi, Desa Cileuya dan Desa Kananga.

Secara simbolis Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama didampingi beberapa pengurus PMI mendistribusikan air bersih yang bertempat di Desa Cileuya Kecamatan Cimahi, Selasa (18/09/2018). PMI dan TP PKK mengirimkan dua mobil tanki air bersih untuk di distribusikan di tiga desa.

Pemberian air bersih ini bertepatan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun PMI Ke-73. Kegiatan ini bentuk perhatian dari PMI dan  TP PKK Kabupaten Kuningan untuk memabantu  warga di beberapa desa yang mengalami kekeringan, karena menurut informasi, masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Kegiatan ini adalah antisipasi untuk kekeringan. Kedepannya harus ada koordinasi dengan dinas dinas terkait untuk disediakan pemasangan air bersih disini, agar tidak terjadi kekeringan setiap tahun. Saat ini kami mengirimkan dua mobil tanki air masing-masing volume 4000 Liter air,” ujar pengurus PMI Kuningan dr Apip.

Disela-sela pendistribusian air bersih, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, berharap pemberian air bersih ini bermanfaat untuk masyarakat yang di rumah nya tidak ada air bersih. Dan semoga kedepan ada lagi kiriman air bersih yang bisa digunakan untuk keperluan masyarakat sehari-hari. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com