Direktur PDAM Kawal Puluhan Jenderal

KUNINGAN (MASS) – Meski bukan kandidat bupati, Direktur PDAM Tirta Kamuning, Deni Erlanda SE MSi ‘dikelilingi’ para jenderal. Ia menjadi pemandu puluhan purnawirawan berpangkat jenderal yang berdarmawisata di sejumlah obyek wisata Kabupaten Kuningan belum lama.

Para jenderal bintang satu hingga bintang tiga tersebut mengadakan temu kangen di Obyek Wisata Waduk Darma. Mereka para purnawirawan baik dari unsur Polri maupun TNI jebolan AKABRI angkatan 1973.

Sedikitnya 24 purnawirawan yang ikut serta. Diantaranya Agus Mudigdo, BB Prajuritno, Budiman, Djatmiko, Ridjiono, Sofwana Yusuf, Sutarto, Utjin Sudiana, Edi Susilo, Joni Yojana, Suhadi, Abdul Hayat, BB Haryoto, Handaryono, Joko Agus, Sukiman Kadir, Y Fongsama, Waluyo W, Apoel Mahyudin, Imam Sarjono, Nur Sukasah, Sunarya, Tjuju Sumirat, dan Zoelkarnain.

Mereka terlihat menikmati pemandangan Waduk Darma. Sebelumnya mereka berkeliling ke obyek wisata lain seperti Cibulan dan wisata kuliner khas Kuningan. Bahkan setelahnya, mereka pun singgah ke Gedung Perundingan Linggarjati.

Tampil paling depan, Deni Erlanda yang menjabat direktur PDAM Kuningan. Ia dipercaya menjadi ketua panitia Temu Kangen Cadaka Dharma 3C1 Alumni AKABRI tahun 1973. Kedatangan para purnawirawan bersama keluarganya itu dijamu oleh panitia di RM Pring Sewu dan menginap di Grage Sangkan Hotel Spa.

Tamu kehormatan itu pun, tak luput dari pemeriksaan kesehatan oleh tim medis yang dipersiapkan pihak panitia. “Alhamdulillah saya dipercaya sebagai ketua panitia, karena kebetulan keterlibatan saya di sini faktor keluarga. Ada Pak  Brigjen Pol (Purn) Drs H Utjin Sudiana MM yang kebetulan paman saya, dan disini hanya sekedar reunian dan melihat-lihat wisata alam Kabupaten Kuningan,” jelas Deni.

Reunian yang diadakan di Kuningan, menurutnya, bisa menjadi ajang promosi potensi wisata daerah kepada wisatawan luar. Terlebih yang berkunjung dan berwisata ini merupakan purnawirawan para petinggi di TNI maupun Polri.

“Ini semuanya angkatan AKABRI tahun ’73 dari Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), Angkatan Darat (AD), dan paling banyak dari unsur Polri. Ada bintang satu, bintang dua, dan bintang tiga hadir disini,” ungkapnya.

Dirinya merasa banggar lantaran telah dipercaya para purnawirawan petinggi TNI maupun Polri tersebut sebagai ketua panitia temu kangen. Semoga kedatangan dan kunjungan di Kabupaten Kuningan dapat memberi kesan dan kepuasan tersendiri bagi mereka. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com