Bupati Tambah Bantuan ke Desa Cimeong, Apa Saja Ya?

KUNINGAN (Mass)- Meski bencana banjir bandang terjadi di Kecamatan Cibingbin. Namun penanganan terhadap  korban bencana di Dusun Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru tidak terlupakan.

Justru perhatian ke Cilayung sangat besar oleh Pemkab Kuningan.  Buktinya adalah saa ini tengah dilakukan proses pembukaan lahan untuk relokasi. Pemerintah sudah menyiapkan lahan 2 hektar untuk membangun  60 rumah.

Bukti kepedulian berikutnya adalah, pada Rabu (8/2/2017)   Bupati Kuningan H Acep Purnama kembali memberikan bantuan. Kali ini  bantuan 1 ton beras.

Bupati hadir didampingi Kepala Bagian Ekonomi Uu Kusmana, Kepala Bagian Humas Wahyu Hidayah menyerahkan secara simbolis beras kepada Kepala Desa Cilayung Danta Hidayat. Acara tersebut disaksikan oleh ratusan warga Desa Cilayung khususnya Dusun Cimeong.

Bupati Acep mengatakan, Pemerintah Daerah sangat konsen terhadap penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Kuningan, karena memang sudah menjadi kewajiban pemerintah dalam melindungi wargnya.

“Beras ini adalah bantuan dari Bulog. Kami harapkan dengan bantuan ini warga yang terkena bencana dapat sedikit terkurangi bebannya . kami tersu membantu jadi jangan merasa sendiri,” tandasnya Acep.

Acep berharap kepada warga Cimeong yang tempat tinggalnya terkena dan terancam bencana longsor untuk bersabar karena lahan relokasi saat ini masih dalam tahap pengerjaan pengerasan tanah.

Sementara, Kepala Desa Cilayung Danta Hidayat mengucapkan terima kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah konsen dan terus menerus memberikan perhatian kepada warganya yang terkena bencana, karena dengan bantuan ini beban warga yang terkena bencana sedikit berkurang.

Mengenai relokasi kata dia, warga masyarakat sangat menyambut gembira karena daerah yang ditempati sekarang sangat mengkhawatirkan apalagi jika terjadi hujan besar. Mereka akan tetap sabar menanti pembangunan tempat baru.

Alhamdulillah warga sebentar lagi akan pindah ke lokasi baru. Jujur, kami sangat merasa was-was apalagi jika terjadi hujan lebat, takut terjadi longsor lagi,”  ucap Danta. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com