Bupati Diminta Segera Lantik Ridwan Jadi Sekda

KUNINGAN (MASS)- Meski tidak masuk tiga besar hasil seleksi calon Sekda yang diumumkan oleh Pansel. Namun, ternyata ada elemen masyarakat yang meminta Bupati Kuningan H Acep Purnama agar melantik HM Ridwan Setiawan menjadi Sekda Kuningan.

Alasan Kadis DPrPP harus menjadi Sekda karena dinilai lebih berpengalaman dibanding tiga calon yang terpilih baik Dian Rahmat Yanuar, Ukas Suharfaputra, dan Deni Hamdani. Bukan hanya pengalaman faktor umur pun lebih matang dari pada yang lain.

“Kan calon Sekda itu hak prerogatif  bupati, maka saya minta Pak Ridwan segera dilantik. Ridwan For Sekda harga mati,” ujar Ketua Anak Rimba Kuningan Yaya Cahyadi, Rabu (17/10/2018) pagi usai memasang spanduk bertulisan HM  Ridwan For Sekda Harga Mati.

Yaya sendiri bersama rekan-rekannya memasang spanduk itu di pagar Gedung DPRD Kuningan dan di Jalan RE Martadinata Cijoho. Dalam spanduk itu selain ada tulisan “HM  Ridwan For Sekda Harga Mati” ada tulisan By Anak Rimba Dabo Ribo (Alias Damai Boleh , Ribut Boleh).

Ia mengaku, desakan agar melantik mantan Sekwan DPRD Kuningan itu, bukan karena ada pesanan atau pun dibayar. Tapi murni demi kebaikan bupati sendiri dan tentu Kuningan.

“Ridwan itu lebih berpengalaman. Buparti bupati butuh partner  yang benar-benar cerdas dan berpengalaman agar dalam berkerja lebih mudah.Sekda itu ujung tombaknya, maka abaikan hasil yang tiga segerlah lantik Pak Ridwan,” ujar pria yang pernah menjadi Kades Cijemit Kecamatan Ciniru itu.

Sekedar informasi hingga saat ini pengumuman Sekda terpilih belum juga ada. Padahal sesuai dengan jadwal adalah tanggal 9 Oktober. Memang awalnya Ridwan digadang-gadang calon kuat. Namun, ternyata dia tidak lolos tiga besar dari hasil penilaian pansel. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com