Buka Bersama, Salat Berjamaah, Diakhiri Foto Bersama

KUNINGAN (MASS)- Warga Perumahan Alam Asri khususnya RT 28 RW 07 Desa Kasturi Kuningan menggelar kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan yang digagas oleh pengurus RT itu diselenggarakan di Pos Ronda Taman Keruing Desa Kasturi Kuningan pada Kamis (16/05/2019).

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan buka puasa bersama Saddam Husen, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari kepengurusan RT 28 RW 07 Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kuningan.

“Buka puasa bersama ini merupakan bagian dari proker RT 28 RW 07 Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kuningan. Ini kali pertama buka puasa bersama diselenggarakan dan akan menjadi agenda tahunan di bulan suci Ramadhan dalam program kerja RT 28. Mudah-mudahan, kegiatan yang positif dan bermanfaat ini bisa terus berjalan setiap tahunnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 28 Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kuningan Asep Supriadi, mengatakan, kegiatan buka puasa bersama yang menjadi program kerja RT 28 ini. Selain dalam rangka meningkatkan syiar islam di bulan suci Ramadhan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah diantara sesama warga kompleks,” ujarnya.

Asep yang juga salah satu Staf di Universitas Kuningan (Uniku)  menjelaskan, acara buka puasa bersama dimulai dengan pemaparan program kerja RT 28, dilanjutkan dengan kultum oleh Ustad Toto, buka puasa bersama, salat magrib berjamaah, makan bersama dan ditutup dengan foto bersama warga RT 28 RW 07 Perumahan Alam Asri Desa Kasturi Kuningan.

Diakhir keterangannya, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana, pengurus RT dan warga Perumahan Alam Asri khususnya RT 28 RW 07 Desa Kasturi Kuningan yang telah ikut serta berperan aktif untuk merealisasikan kegiatan tersebut sehingga bisa terlaksana dengan lancar dan sukses. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com