Black Hawk Batavia Motorcycle Club Hadir Bukan untuk Gaya-gayaan

KUNINGAN (MASS) – Banyak perkumpulan motor di Kabupaten Kuningan, baik yang lokal atapun  yang menginduk ke pusat. Salah satu klub motor yang eksis di Kuningan adalah Black Hawk Batavia Motorcycle Club (BHBMC Indonesia).

BHBMC adalah Club motor Chopperis yang berbasis mesin 200cc ke atas Variant/Kustom, Berpusat di (Mother Chapter) Jakarta sejak 1998 dan diresmikan tahun 2000. Untuk Kuningan sendiri  diresmikan pada  tanggal 11 Januari 2014.

BHBMC Kuningan Chapter  Dikomandoi saat ini oleh Bro Putra ‘Ucok’ Satria sebagai Chief Ketua Chapter bersama  Keris ‘Bangors’ Ferdiansyah Chief Comandor /Sekjen BHBMC Indonesia sebagai pendiri BHBMC Kuningan Chapter.

“Awal mula berdiri mayoritas anggota BHBMC Kuningan Chapter adalah bodyguard tempat hiburan malam di utara kuningan dan juga Ex Gengster jalanan saat itu. Di club kami melebur menjadi satu tanpa membedakan Suku, Ras dan Agama karena perbedaan yang membuat persaudaraan kami menjadi kuat adalah kami satu hoby di motor binter merzy Kz 200 dan sejenisnya,” jelas Kris kepada kuninganmass.com, Sabtu (27/4/2019).

Diterangkan, saat ini BHBMC Kuningan Chapter memiliki 30 anggota aktif di Kuningan. Bulan Oktober tahun ini pihaknya  berencana mengadakan riungan akbar skala nasional dalam rangka Anniversary yang ke 7 di Open Space Galery Linggarjati,

Selain Kuningan dan Jakarta tentunya, BHBMC memiliki anggota aktif tersebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti Medan, Bekasi, Payakumbuh Padang Sumatera barat, Bali, Balikpapan, Semarang dan Maluku ambon serta daerah lainnya.

“BHBMC mempunyai pilosofi Ride Together, Fight Together atau berjalan dan berjuang bersama. Kami juga kerap melakukan hal-hal positif untuk membantu warga Kuningan dalam berbagai hal,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com