Biker Brotherhood 1% MC Manjakan Anak Yatim

KUNINGAN (MASS)- Bikers Brotherhood 1% Motorcyle Club (BB1%MC) Wilayah III Check Point Kuningan benar-benar memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk menebar kebaikan. Mereka Pada Sabu sore menggelar kegiatan baksos berupa santunan anak yatim, buka bersama dan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan digelar di Yayasan Roudloh Desa Cijagamulya Kecamatan Ciawigebang. Total ada 110 anak yatim diberikan santunan. Mereka juga cek kesehatan yang digelar di halaman masjid desa setempat.

Rona gembira terlihat dari wajah anak-anak yatim itu. Mereka juga mendapatkan bantuan buku tulis sehingga kebahagian mereka semakin lengkap pada hari Sabtu itu.

Sebelum digelar buka bersama semua menyaksikan taujiyah yang disampikan KH Ridwan. Dilanjutkan  buka puasa dan langsung salat berjamaah. Baru setelah itu makan bersama.

Suasana akrab terlihat dan tidak ada sekat. Bikers Brotherhood 1% Motorcyle Club (BB15MC) Wilayah III Check Point Kuningan sendiri sangat bersyukur pada tahun ini bisa mengelar baksos.

“Bagi kita yang pertama adalah bersyukur bisa kembali berbagi pada tahun ini. Kegiatan baksos merupakan agenda rutin kami sejak terbentuk di Kuningan pada tahun 2005,” ujar Ketua Panitia Ade HW kepada kuninganmass.com, usai acara.

Ade menyebutkan BB1%MCWilayah III Check Point Kuningan beranggotakan 14 orang dan  kegiatan ini mendapatkan dukung dari bank bjb. Awalnya akan digelar di Kodim Kuningan namun karena ada sesuatu hal dipindahkan ke Ciawi.

“Untuk di Cigamulya merupakan rutin dan kami memilih disini karena memang banyak anak yang harus diberikan santunan,” tandasnya.

Diterangkan, kegiatan baksos ini untuk membuktikan eksistensi Bikers Brotherhood 1% Motorcyle Club (BB1%MC) Wilayah III Check Point Kuningan di kota kuda. Pihaknya bukan hanya hobi touring tapi juga memiliki sifat sosial.

“Kami akan terus melakukan hal dan akan selalu menyisihkan rejeki karena memang kita mahluk sosial yang harus berbagi,” tandasnya.

Sekedar informasi  berikut Program dan Lembaga Sosial Bikers Brotherhood MC – Indonesia

BROTHERHOOD CARE.

Lembaga yang dibentuk oleh BBMC dalam melakukan berbagai Program dan Aktivitas Sosial Kemanusian.

BROTHERHOOD FOR INDONESIAN CULTURE.
Program yang dilakukan oleh BBMC sebagai wujud Kepedulian terhadap Pelestarian Kebudayaan Indonesia.

BROTHERHOOD FOR NATURE.
Program yang dibentuk oleh BBMC sebagai wujud kepedulian terhadap Kelestarian Lingkungan Hidup.

BROTHERHOOD FOR CHILDREN CARE.
Program yang dibentuk oleh BBMC sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi Penerus Bangsa.

BROTHERHOOD FOR EDUCATION.
Program yang dibentuk oleh BBMC sebagai wujud kepedulian terhadap Masa Depan Anak Bangsa Indonesia melalui Program Pendidikan.

BROTHERHOOD INCORPORATED.
Lembaga yang didirikan oleh BBMC dengan tujuan untuk melakukan aktifitas Bisnis. Salah satunya bisnis Retail Merchandis resmi dari BBMC.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com