Berkunjung ke SD, Pejabat Ini Malah Jadi Guru Dadakan

Ada pemandangan lain di SDN 1 Ciawigebang Kuningan, pada saat bersamaan dengan kunjungan Bupati Kuningan H Ace Purnama MH ke SD tersebut.

Pada Kunjungan hari Jumat  (10/8/2018) di lanjutkan monitoring ke kelas-kelas yang ada disekolah tersebut.  Semua murid dan guru menyambut orang nomor satu yang datang bersama para pejabat terkait.

Di salah satu kelas, tepatnya di kelas 6 terdapat kuis yang diberikan oleh guru kepada muridnya. Bagi murid yang dapat menjawab, maka murid tersebut diperbolehkan pulang lebih dahulu.

Pada kesempatan tersebut Kabag Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah didaulat untuk memberikan pertanyaan sekaligus menerangkan jawabannya.

Bagi Wahyu pengalaman mengajar bukan kali yang pertama, Wahyu menceritakan sejak kuliah di IPB, dia juga mengajar di salah satu Bimbel di Bogor.

Kemudian setelah lulus pernah mengajar di Surakarta Jawa Tengah. Pengalaman itu tidak akan terhapus dan menjadi pengalaman yang paling indah.

Pada saat masih SMP, Wahyu menerangkan,  memiliki cita cita menjadi guru. Dan pelajaran yang menjadi favoritnya adalah matematika.

Pada saat SMA selalu menjadi bintang kelas meraih rangking 1 sejak kelas satu sampai kelas 3. Itu juga yang mendorong Wahyu masuk IPB melalui jalur PMDK Penelusuran Minat dan Kemampuan, masuk PT tanpa tes.

Ditanya tentang perasaannya tadi mengajar dan apakah mau mengajar kembali mengingat gelar doktor yang telah disandangnya? Wahyu menjawab sangat senang mengajar, untuk saat ini sih belum mengajar dulu, nanti jika ada keleluasaan waktu dan jika ada kesempatan Insya Allah akan mengajar.

“Mengajar itu pekerjaan sangat menyenangakan, apalagi ilmu yang diberikan  dipahami oleh murid. Ingat salah satu amalan yang akan membuat kita terbantu di alam kubur adalah ilmu yang bermaanfaat,” ujar pria yang dikenal ramah tapi tegas itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com