Berbagai Komunitas Ikut Bersihkan Jalan

KUNINGAN (MASS)- Kegiatan Jumat bersih yang digagas Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama mulai direspon warga. Hal itu terbukti  dengan banyaknya warga yang mulai turun dan ikut terjun membersihkan Kabupaten Kuningan. Tentu kondisi ini  membuat Ika merasa sedikit lega.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (jumsih) yang dimulai dari Depan Pendopo – Jalan Siliwangi – Taman Kota – Jalan Dewi Sartika – Jalan Aruji dan sekitarnya. Dengan  begitu maka kebersihan akan selalu terlihat.

Bukan hanya warga  berbagai komunitas  juga ikut terlibat. Seperti pada Jumat (14/9/2018).  Seperti Komunitas Driver Grab, GOW, Komunitas Moro, serta banyak warga yang ikut terjun membersihakan halaman rumah, toko serta jalanan di depan rumah mereka.

“Dengan begini makan  merupakan upaya mendukung kebersihan Kabupaten Kuningan. Selain itu ketika tempat usaha terlihat bersih dan terbebas dari sampah, tentu akan menjadikan kenyamanan bagi para pengunjung atau para calon pembelinya,”paparnya.

Dengan jiwa merakyat yang tertanam di dalam dirinya, Ika tak canggung menyapa satu-persatu masyarakat sekitar dan mengajak untuk bergabung melakukan kegiatan membersihkan sampah. Tidak sedikit dari mereka yang akhirnya ikut bergabung. Kedepan Ia berinisiatif akan mengajak setiap organisasi wanita untuk turun ke jalan melaksanakan operasi Jum’at Bersih (Jumsih).

Menurut Ika ia melakukan hal tersebut bukan untuk pencitraan Hal tersebut murni dilakukan karena kecintaannya kepada Kabupaten Kuningan. Seperti diketahui bersama bahwa sekarang ini sedang kemarau panjang, jika suatu saat Kuningan diguyur hujan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak  diinginkan terjadi.

“Oleh karena itu saya mengingatkan kepada seluruh warga untuk senantiasa membuang sampah pada tempatnya agar Kuningan menjadi bersih dan nyaman. Jangan tunggu datang bencana baru kita bereaksi,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com