Banyak Libur, Dongkrak PAD

KUNINGAN (Mass)- Adanya liburan imlek memberikan dampak positif bagi pelaku usaha yang ada di Kuningan. Sebab, jumlah pendapatan mengalami peningkatan.

Dengan pendapatan meningkat maka ada pemasukan kepada kas daerah melalui pajak yang dibayarkan oleh pelaku usaha. Salah satu pelaku usaha yang  merasakan untung ketika ada liburan  adalah Sangkan Resort Aqua Prak.

Marketing Communication  Sangkan Resort Aqua Prak Chandra Dewa menyebutkan, pada saat liburan jumlah pengunjung mengalami peningkatan. Tercatat pada hari Sabtu ada 1.000 pengunjung. Itu belum termasuk yang hari Minggu.

“Kebetulan di Sangkan Park ada acara Imlek di Water Park. Dengan tema  yang diusung “Years of the Rooster 2017” berhasil membius para pengunjung dengan hujan angpao,” ucap Chandra kepada kuninganmass.com

Bukan hanya angkpao tapi ada pertunjukan singa barongsai dan kungfu. Pihaknya merasa senang kalau liburan tiba karena jumlah pengunjung melonjak baik hotel mapun water prak.

“Bagi pelaku usaha banyak liburan sangat bagus. Maka akan membuat program yang menarik,” jelasnya.

Bukan hanya di Sangkan Prak, tapi di semua objek wisata dan juga hotel merasakan yang sama. Begitu juga rumah makan dan penjual oleh-oleh.

“Pas hari Sabtu hotel penuh. Begitu juga pada hari minggu. Kami senang kalau hotel penuh. Bagi pengusaha hotel masa liburan merupakan rejeki besar,” tandas Asep salah sorang resepsionis hotel. (agus).

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com