Bandorasawetan Gelar Turnamen Sepak Bola

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak lima tim kesebelasan di Desa Bandorasawetan Cilimus Kuningan mengikuti kompetisi sepak bola antar dusun. Kompetisi sepak bola ini merupakan salah satu rangkaian kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Desa Bandorasawetan.

“Kegiatan turnamen ini diikuti oleh lima dusun yaitu Dusun Manis, Pahing, Kliwon, Pon dan Dusun Wage. Tujuannya, tidak lain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI melalui ajang kompetisi para pemuda perwakilan antar dusun masing-masing,” ucap Ketua Karang Taruna Desa Bandorasa sekaligus ketua pelaksana, A Nurman kepada awak media usai pertandingan digelar kemarin, Selasa (16/8).

Dalam pertandingan itu kata Nurman, tidak ada batasan usia dari setiap peserta turnamen sepak bola. Terpenting, ada perwakilan dari setiap masing-masing dusun yang berada didesanya.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang pencarian bakat, bagi yang terbaik akan direkrut untuk bergabung di tim sepak bola desa Bandorasawetan. Turnamen sepak bola ini juga baru kembali digelar setelah hampir lima tahun vakum,” ujarnya.

Oleh karena itu, baginya acara tersebut seolah menjadi pengobat rindu warga Bandorasawetan akan kemeriahan setiap menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI yang terlihat dari antusias warga yang menyaksikan jalannya pertandingan.

“Dengan segala usaha dan upaya kami di Karang Taruna akhirnya bisa kembali menyelenggarakan turnaman sepak bola ini. Dengan mengedepankan sportifitas, kami berharap acara ini bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Bandorasawetan sehingga semakin kompak,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Bandorasawetan Dewi Ardesih sangat mengapresiasi, upaya sejumlah generasi muda yang tergabung dalam organisasi karang taruna. Melalui acara itu, selain ajang penyaluran bakat para pemuda desa di bidang olahraga sepakbola, sekaligus media silaturahmi antar warga.

“Saya kita ini sebagai langkah positif dalam rangka mengisi Kemerdekaan RI. Selain sebagai ajang penyaluran bakat, ini bisa menjadi sarana tali silaturahmi antar warga yang efektif dan positif,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com