Ayah Cari Ibu dan Pakaikan Jilbab Ibu

KUNINGAN (Mass) – Ayah mencari ibu dan sang ayah memakaikan jilbab ibu merupakan 2 mata lomba yang diadakan TKIT Darul Amanah. Dengan mengambil lokasi di alun-alun Kelurahan Cijoho, Minggu (19/3/2017), TK tersebut menghadirkan para orang tua murid untuk mengikuti aneka lomba.

Beragam lomba yang diselenggarakan tersebut dikemas dalam PKC (pekan keluarga ceria). Itu merupakan kegiatan rutin yang sengaja dilaksanakan untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga serta antar keluarga satu dengan keluarga lainnya. Mereka mengikutinya dengan penuh keceriaan.

“Ini merupakan program bagus dalam mengembangkan potensi anak sekaligus membangun keharmonisan keluarga. Kegiatan seperti ini jarang dilaksanakan oleh TK atau pun playgrup. Jadi saya mengapresiasinya,” tutur Dudung Abdu Salam, salah satu ortu peserta lomba.

Sementara, Kepala PAUD Darul Amanah, Mimi Garmiasih menerangkan, PKC merupakan puncak rangkaian milad TKIT ke 13 dan Playgrup ke 10. Sebelumnya sudah ada kegiatan baksos sembako murah dan pakaian layak pakai serta pemberian bingkisan alat tulis kepada murid-murid SD yatim dan yang memerlukan.

“Kegiatan PKC yang sekarang sama seperti biasa bertujuan untuk ajang silaturahim antar keluarga dengan guru serta sebagai momentum kebersamaan yang bisa memberikan kebahagian bagi semua anggota keluarga yang mengikutinya,” jelasnya.

Pantauan kuninganmass.com kegiatan PKC diawali senam massal bersama anak dan orang tua. Dilanjutkan dengan lomba-lomba antar keluarga seperti melempar bola, estafet holahup, menebak gaya, hijab ala ayah, ayah mencari ibu, mencari jejak, estafet karet, menyusun puzzle, menyusun gelas, serta melempar spon basah.

Semuanya 10 lomba. Semua lomba pun dilakukan buah kerjasama antara anak, ayah dan ibu. Contoh lomba jilbab ala ayah, si anak yang mempersiapkan jilbab, jarum pentul dan bros. Kemudian si ayah yang memakaikan jilbab kepada si ibu. Keluarga paling cepat dan rapi, dialah pemenangnya.

Seluruh lomba diakhiri dengan lomba tarik tambang ibu-ibu. “Kami berharap tujuan dari kegiatan ini tercapai,” harap Mimi, kepala PAUD yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda itu. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com