Arya Lepas Puluhan “Kartini” Daki Gunung Tertinggi di Jabar     

KUNINGAN (MASS)- Ketua Dewan Pembina Amanah Center Arya Permana Graha Jumat pagi melepas puluhan pendaki perempuan untuk mendaki Gunung Ciremai. Pelepasan pendaki yang dikhususkan untuk kaum hawa itu bagian dari kegiatan  Pendakian Ciremai Kartini Amanah Tahun 2018

Kegiatan pelepasan yang dilakukan di Pos Pendakian Palutungan Cigugur diawali dengan doa bersama. Setelah itu mereka langsung berangkat untuk mendaki gunung tertinggi di Jabar.

Menurut Ketua Dewan Pembina Amanah Center Arya Permana Graha, kegiatan ini dimulai Jumat tanggal 22 april dan berakhir hari Minggu tanggal 22 April. Adapun jenis kegiatan yang dilakukan adalaah  Upacara peringatan Hari Kartini di Puncak Gunung Ciremai.

Kemudian, Bakti Sosial di Mushola Cigowong, Pemasangan Rambu Petunjuk Arah di Jalur Pendakian dan Penanaman Pohon. Acara ini bgain dari puncak peringata Hari Kartini.

“Kami menyediakan doorprize berupa sleeping bag sebanyak 10 buah. Dan akan diberikan kepada 10 peserta yang membawa turun sampah terbanyak,” ujar  pria yang pernah pendidikan di Uniku itu.

Diterangkan, kegiatan ini sengaja digelar agar para perempuan yang ada di Kuningan bisa setangguh Kartini. Mereka merupakan Kartini-kartini masa depan sehingga harus punya jiwa kuat dan tentu kemapuan.

Arya juga mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberikan wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi. Selain itu juga untuk menguatkan kepada mereka bahwa alam itu harus dicintai dan dijaga.

Hal ini tentu agar keberadaan gunung memberikan manfaat bagi warga dan tentu bisa dinikmati oleh generasi selanjutanya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com