Amankan Arus Mudik, Pos Disiapkan

KUNINGAN (Mass) – Dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2017, Polres Kuningan telah menyiapkan puluhan pos baik Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, hingga Pos Siaga Ketertiban dan Pengaturan di titik-titik strategis yang tersebar di Kuningan. Lokasi pos itu pun, ditempatkan pada jalur padat kendaraan yang kerap dilalui para pemudik saat menjelang hingga seusai hari raya Lebaran tiba.

Guna memberikan pelayanan dan pengamanan saat pelaksanaan arus mudik itu pun, telah dilakukan pengecekan kendaraan dinas yang bakal digunakan saat pengamanan arus mudik. Bahkan, kesiapan anggota yang akan ditempatkan di tiap pos pun dalam kondisi cukup prima.

Beberapa titik yang telah didirikan pos baik pelayanan maupun pengamanan yaitu Kramatmulya, Cilimus, Cidahu, Kuningan Kota hingga jalur selatan Polsek Darma. Pos itu pun, akan digunakan petugas untuk memantau saat arus mudik sekaligus lokasi rest area bagi pemudik yang kelelahan saat berkendara.

Tak hanya itu, Sat Lantas Polres Kuningan juga memberikan pembekalan dan arahan kepada para personilnya dalam kesiapan tugas arus mudik lebaran 2017. Terlebih, Polres telah melakukan survey secara keseluruhan baik jalur utama, jalur alternatif, bahkan jalur yang dapat digunakan jika terjadi penumpukan kendaraan di beberapa titik misalnya ada pasar tumpah maupun pusat pertokoan.

“Kita sudah melakukan pengecekan di setiap jalur perlintasan baik dari arah Cirebon maupun yang ke arah selatan, bahkan jika terjadi kemacetan panjang di jalur pantura yang akan ke Jawa Tengah seperti tahun kemarin. Kita siap mengalihkan melalui Kabupaten Kuningan, serta telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna suksesnya pelaksanaan arus mudik tahun 2017,” kata Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman SE MSi melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Purwadi SH kepada koran online ini, Minggu (18/6).

Dirinya menghimbau, agar seluruh anggota dalam pelaksaan tugas nanti bisa mengutamakan keselamatan diri sendiri. “Waspada, hati-hati, tegas, tepat namun tetap humanis dan jangan lupa semangat,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com