Amanah Center Berbagi, Anak Yatim Berseri

KUNINGAN (MASS) – Guna meningkatkan Amaliyah Ibadah diakhir bulan Ramadhan, Amanah Center terus bergerak menjalankan Program Safari Ramadhan. Pada Hari Senin, 11 Juni 2018 ada  tempat mendapatkan giliran dikunjungi langsung oleh Ketua Dewan Pembina Amanah Center Kang Arya Permana Graha.

Seperti biasa dalam kegiatan Safari Ramadhan, rangkaian kegiatan yang digelar berupa Wakaf Al-Qur’an, Pemberian Santunan dan Bingkisan bagi Anak Yatim. Kang Arya menjelaskan untuk hari ini, program Safari Ramdhannya spesial, karena dalam satu hari dilakukan secara marathon di empat titik.

“Titik pertama yang pertama saya mengunjungi Kelurahan Ciporang Kuningan. Disini kami berbagi santunan dan bingkisan Lebaran bagi saudara kami yang kurang beruntung. Ciporang adalah tempat dimana saya kecil dibesarkan, ” ujarnya.

Diterangkan, pada saat mendapat info ada beberapa keluarga yang perlu mendapatkan perhatian menjelang lebaran, maka Amanah Center  langsung terpanggil untuk berbagi dengan mereka.

Tempat kedua  yang dikunjungi lanjut dia, adalah Desa Buniasih Kecamatan Maleber. Di tempat ini Amanah Center menyerahkan sejumlah Mushaf Besar Al-Qur’an kepada Ketua DKM Masjid Al-Mukhlisin. A cara dilanjutkan dengan memberikan santunan dan bingkisan bagi anak-anak yatim.

Jarak menuju tempat ketiga cukup jauh, namun perjuangan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan terbayar menjadi bahagia kala bertemu dengan sekitar 120-an anak yatim dan dhuafa. Mreka sudha menungu di  Balai Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbing.

“Bisa membuat mereka bahagia adalah kebahagiaan bagi diri saya. Kewajiban  kita untuk membahgaikan mereka,” ujar pria yang pernah mengenyam bangku kuliah di Universitas Kuningan ini.

Acara penutup diakhiri di Desa Kalimanggis Kulon.  bersama adik-adik TBM Hipapelnis, Arya kembali memberikan santunan dan bingkisan bagi anak yatim di Desa setempat. Seperti di tiga tempat sebelumnya kebahagian terpancar dari wajah mereka.

“Alhamdulillah,  rangkaian acara Safari Ramadhan Amanah Center hari ini kami tutup dengan kegiatan buka puasa bersama dan salat  magrib  berjamaah di Bale Panglawung, semoga sedikit yang kami beri menjadi warna positif di bulan yang penuh rahmat ini,” tandas Arya lagi.

Sekedawr informasi, acara yang dilakukan di empat titik ini merupakan rangkaian Amanah Center selama bulan puasa. Kegiatan ini juga dilakukan diluar bulan puasa. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com