Alumni Gontor 2001 Berkumpul Hasilkan Cikahalang Komitmen

KUNINGAN (MASS) – Calon legislatif DPRD Kabupaten Kuningan dari Partai Demokrat Aep Saefullah yang juga alumni Gontor Angkatan 2001 menghadiri dan mengikuti reuni marhalah yang bertemakan Tajammu Luar Biasa Menuju Reuni Akbar 2020.

Pertemuan reuni digelar selama 2 hari Sabtu-Minggu, 29-30 September 2018 di Ponpes Sains Salman As Salam, Cikahalang Kecamatan Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon. Hadir pada kesempatan ini, ratusan kepala alumni angkatan 2001 yang berasal dari berbagai daerah dan lintas profesi se Indonesia.

“Pertemuan ini bukan sekedar kumpul tetapi luar biasa. Kita isi dengan sharing ilmu, city tour, berdiskusi aktual dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya masing-masing, salah satunya putra daerah Kuningan sang politikus Muda Aep Saefullah” tujar Ketua Panitia Reuni Alumni drh Asep Yusuf, pengusaha muda dari Bogor yang juga Bakal Calon Bupati Bogor 2024.

Tuan rumah selaku Pimpinan Pondok Pesantren Sains Salam KH Warso Winata, Lc MA sangat bersyukur dan menyambut baik reuni alumni angkatan 2001 digelar di pesantren yang ia pimpin. Baginya, kehadiran alumni Gontor di Pesantren Sains Salman merupakan sebuah kehormatan sekaligus keberkahan.

Temu alumni ini diramaikan enam narasumber dengan beragam tema. Mulai dari Relasi Islam dan Sains, Peran dan Fungsi Probiotik dalam Kehidupan Manusia, Strategi Membangun Bisnis dari 0 KM, Kiprah Santri dalam Pembangunan Nasional, Selayang Pandang Hukum Indonesia, hingga Fatsun dan Pemetaan Politik 2019.

Puncak Kegiatan diskusi reuni alumni angkatan 2001 ini, dengan pembahasan Fatsun Politik dan Pemetaan 2019 oleh Aep Saefullah, SHI. Pria kelahiran Kuningan, 16 Juli 1982 yang sudah makan asam garam di jagat perpolitikan, mengatakan bahwa politik merupakan puncak permasalahan di tahun 2019,.

Hal ini mengingat pergantian puncak pimpinan politik dan menjaring wakil rakyat di tingkat daerah maupun pusat.  Apalagi tahun 2019 akan dilakukan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden secara bersamaan. Sehingga, masyarakat harus paham dan melek politik.

“Berpolitik itu harus. Namun berpolitik tidak harus jadi politisi,” terangnya.

Selain diskusi lintas bidang, reuni alumni angkatan 2001 menghasilkan beberapa komitmen alumni Gontor angkatan 2001 yang disebut Cikalahang Komitmen. Komitmen itu antara lain membangun gedung kelas untuk pesantren Sains Salman dan pembelian tanah sekitar untuk perluasan Pesantren Sains Salman.

Dari pertemuan ini, terkumpul Rp. 46.300.000,-. yang akan terus bertambah mengingat jumlah alumni Gontor angkatan 2001 mencapai lima ratusan lebih. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com