Alumni 86 SMPN Cibingbin Bakal Reuni, Ini Jadwalnya

KUNINGAN (Mass)- Berawal dari terbentuknya grup whatsapp beberapa bulan lalu, akhirnya alumni SMPN I Cibingbin angkatan 1986 sepakat untuk menggelar reuni.

Keinginan kuat untuk reuni karena rasa rindu ingin kembali bertemu dengan para rekan sesama SMP. Untuk mempersiapkan kegiatan reuni pada Rabu digelar pertemuan antar panitia sekaligus buka bersama di RM Pringgodani Cirebon.

Dari “rapat” tersebut akhirnya sudah sepakat untuk untuk biaya yang diperlukan sudah terkumpul semua. Total Rp30 juta dana yang dibutuhkan untuk kegiatan reuni tersebut.

“Kegiatan reuni di gelar di sekolah pada tanggal 28 Juni. Alumni angkatan 1986 total 200 orang lebih dan diharapkan bisa hadir untuk silaturahmi,” ucap Ketua Pantia Abah Oman kepada kuninganmass.com Jumat.

Oman menerangkan, setelah 31 tahun tidak bertemu saat yang tepat untuk bertemu dan mengenang masa lalu yang penuh kenangan. Ia yakin semua alumni ingin bertemu karena memang sudah rindu.

Pada acara nanti lanjut dia, bukan hanya reuni saja tapi juga ada kegiatan lainya yakni pemberian cendra mata kepada para guru yang masih ada. Selain itu juga ingin memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid.

“Insa Allah sumbangan lebih dari Rp5 juta karena kami ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sekolah kami. Para alumni sendiri tersebar di berbagai daerah bahkan di Kalimantan pun ada,” ucapnya.

Pihaknya bersyukur banyak alumni yang diberikan rejeki lebih oleh Allah sehingga mereka memberikan sumbangan lebih besar untuk kegiatan alumni. Meski begitu bagi yang alumni yang merasa kurang mampu tidak akan dipinta sumbangan yang terpenting hadir untuk melespas rindu.

“31 taun ka tukang urang pernah make baju bodas biru, naon bae warna nu pake, naon bae pagawean, status, jabatan, tong dibabawa jeung jadi ukuran, poe ieu urang tepung lawung amprok jonghok ngalubarkeun rasa sono,”  ujar Abah Oman mengakhiri. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com