“Akar Itu Bukan Anak Rimba”

KUNINGAN (MASS)- Bantuan kepada 18 Ormas dan LSM  yang diberikan  Pemkab Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik berupa dana tunai Rp15 juta/LSM dan Ormas ternyata sedikit mengusik  Lembaga Swadaya Masyarakat Aktivitas Anak Rimba (Akar). Sebab, dalam bantuaan yang diberikan itu  tertulis  nama LSM Anak Rimba.

Banyak pihak yang beranggapan bahwa LSM Anak Rimba itu sama hal dengan LSM Akar. Tentu ini dibantah olah sang Ketua  Maman Mejique.  Menurutnya, salah besar kalau menyamakan Akar dengan Anak Rimba.

“AKAR Aktivitas Anak Rimba beda dengan Anak Rimba dan bukan penerima hibah saweran yang Rp15 juta, itu saja,” ujar Maman kepada kuningamass.com Senin (26/11/2-18).

Diterangkan, pihaknya tidak ingin terlibat dalam masalah apapun kecuali konsen terhadap lingkungan. Ia berharap klarifikasi ini bisa menjawab tuduhan yang selama ini dilayangkan kepada pihaknya. Sebab, apabila dibiarkan tentu akan menggangu Akar sendiri.

“Ketika dulu Anak Rimba melakukan aksi demo terkait BPJS  Akar juga kena getahnya Saat ini kami fokus untuk membuat markas di ulang tahun ke 28. Mudah-mudahan segera terwujud. Sekali lagi kami konsen terhadap lingkungan,” ujar Maman mengakhiri.

Sekedar mengingatkan,  Ormas dan LSM di Kuningan terus mendapatkan bantuan dari Pemkab Kuningan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Setelah sebelumnya 15 ormas dan LSM dibantu untuk kesekretariatan, kini uang tunai Rp15 juta/LSM dan Ormas.

Bantuan dana itu untuk 18 Ormas dan LSM, sehingga total ada 23. Bantuan sebelumnya diberikan pada tangga 16 Oktober 2018.

Adapun ke 18 Ormas dan LSM adalah PAKU (Paguyuban Awwak Kendaraan Bermotor), LSM Fermak, LSM Lima, GP Ansor, Cimande. Lalu, Tugas Prakarsa Siliwangi, LSM Geram.

Selain itu juga FKDT, LSM Penjara, Anak Rimba, DPC XTC Kabupaten Kuningan. Kemudian, Orang Indonesia, Pamor (Paguyuban Moro Kabupaten Kuningan), Sundwani, FKPPI, Persis, Forum Pos KB dan LPKSM Perak.

Sementara itu Bantuan yang diberikan pada bulan Oktober atau tepatnya Selasa (16/10/2018) di Aula Kantor Kesbangpol adalah laptop, printer, meja dan kursi. Bantuan ini diberikan kepada 12 Ormas dan LSM yakni Siluman, HMI, HMKI, Petik, Forum Kumonikasi 76, IMM, FPI, Fatyat NU, Pemuda Panca Marga, HIPWI, Garpudi, dan Laskar Merah Putih Indonesia.

Sementara RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) mendapatkan Hatong merek wermey VHF 6 buah dan 2 buah swicing power suplay. Lalu, MPC Pemuda Pancasila mendapatkan bantuna sofa dan terakhir ASPEK mendapatkan bantuan Kamera Canon DSLR.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com