ABG Putra Kuningan Hafal 30 Juz Al Qur’an

KUNINGAN (Mass) – Anak Baru Gede (ABG), warga Desa Sidamulya Kecamatan Jalaksana, Arif Budiman, mampu membanggakan kedua orang tuanya. Ia berhasil menuntaskan hafalan Al Qur’an hingga 30 juz. Belum lama ini Arif diwisuda dalam acara Khotmil Qur’an dan setoran hafalan terakhir.

Acara tersebut diselenggarakan Ponpes Husnul Khotimah II Pancalang. Kebetulan Arif merupakan santri kelas 9 MTs Husnul Khotimah II. Prosesi Khotmil Qur’an dan setoran hafalan terakhir itu pun diselimuti suasana haru.

Terlihat hadir Pimpinan Yayasan Husnul Khotimah Kuningan KH Mu’tamad Lc MPd. Selain itu hadir pula Pimpinan Pondok Husnul Khotimah II KH Amam Badruttamam Lc, para pembimbing serta seluruh santri. Yang spesial, orangtua Arif, Siti Nur Badriyah  beserta keluarga dan kepala Desa Sidamulya turut hadir di tengah santri dan para asatidz.

“Ketika masuk Kelas 7, tidak banyak hafalan Qur’an yang dimiliki Arif kecuali beberapa surat saja. Bahkan tidak mencapai 1 Juz.  Ini adalah hal luar biasa. Baru dalam sejarah Husnul ada santri MTs Hafal Qur’an dalam 2 Tahun,” ujar Ketua Umum Yayasan Husnul Khotimah KH Mu’tamad MPd.

Arif, imbuh Mu’tamad, bukanlah lulusan pesantren atau sekolah Islam terpadu sebelumnya. Namun dengan kesungguhan maka ia mampu menyelesaikan hafalan dalam 2 Tahun. Menurutnya, Husnul Khotimah semakin berkah dengan adanya para penghafal Al Qur’an.

“Untuk Arif saya berpesan agar selalu menjaga hafalan karena hafalan itu lebih licin dari belut,” pesannya.

Sementara Pimpinan Pondok pesantren Husnul Khotimah II KH Amam Badruttamam menambahkan, dengan prestasi Arif ini menunjukkan bahwa Al Qur’an itu mudah dihafal dengan sering berinteraksi dengan Al Qur’an. Ia mencontohkan bagaimana setiap muslim hafal surat Al Fatihah walaupun tidak terlalu sungguh-sungguh dihafal.

“Namun karena sering dibaca maka semua bisa hafal dengan lancar,” kata Amam.

Pihaknya pun turut berpesan agar Arif mampu menjaga, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an. “Contoh baik ini akan menjadi keutamaan bagi yang pertama kali melakukannya walaupun mungkin yang selanjutnya bisa jadi lebih baik,” ucapnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com