80 Kartini Milenial Tinggalkan Jejak dan Kenangan di Ciremai

KUNINGAN (MASS) – Tepat pada tanggal 21 April 2018, para Kartini Milenial menginjakan kakinya di Puncak Gunung Ciremai yg merupakan Gunung tertinggi di Jawa Barat. Pendakian Ciremai Kartini Amanah 2018 adalah kegiatan yang diadakan oleh Amanah Center dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Menurut Ketua Dewan Pembina Amanah Center Arya Graha Permana, mengatakan ada  110 lebih para pendaki yang naik ke puncak. Mreka itu  terdiri dari 80 Kartini Milenial dan 30 panitia putra. Dengan penuh semangat menaklukan gunung berketinggian 3.078 mdpl.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Kartini berjalan lancar dan sukses,” ujarnya kepada kuninganmass.com Senin (23/4/2018).

Arya menerangkan, kegiatan  diawali dengan penanaman pohon disekitar area wisata Tenjo Laut. Acara dilanjutkan dengan pendakian yang dimulai dari Pos Palutungan. Aksi selanjutnya yg dilakukan para Kartini Milenial selama melakukan pendakian adalah Baksos di Mushola Pos Cigowong Kemudian, pemasangan papan petunjuk arah menuju puncak, dan terakhir upacara peringatan Hari Kartini.

“Saya merasa bahagia dan bangga karena Kartini-kartini muda mampu mengalahkan rasa lelah dan kantuk. Tidak takut akan udara dingin, dan tidak takut kehilangan sinyal HP. Pertanda baik bahwa kedepan mereka adalah calon penerus perjuangan RA Kartini dalam mengangkat harkat dan martabat kaum wanita,” tandasnya.

Karena pendakian ini lanjut dia, tidak hanya diikuti oleh Kartini yang berasal dari Kabupaten Kuningan, tapi juga dari luar. kegiatan ini menjadi ajang promosi wisata alam Gunung Ciremai yang mempesona.

Sementara itu, dalam sambutan upacara Hari Kartini, Arya Permana Graha menyampaikan pesan, jadilah wanita-wanita yang tangguh dan hebat. Jadilah yg terbaik, dirumah, lingkungan tempat tingal, sekolah, kampus dan tempat bekerja.

|Jangan pernah putus asa meraih cita-cita, sama seperti pendakian yang barusan kita lakukan, beratnya medan dan tantangan yang kita hadapi tadi, namun bisa kita lewati dan taklukan karena kita punya semangat dan tekad yang kuat,” ujar laumni SMAN 3 Kuningan.

Dalam pendakian ini, Amanah Center memberikan 10 sleeping bag kepada 10 pendaki yang membawa turun sampah terbanyak, karena pada tanggal 22 April 2018 bertepatan juga dengan Hari Bumi, gunung bukan tempat sampah, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak dan kenangan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com