57 Tim Berebut Juara di BBC

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 57 tim ambil bagian dalam kejuaraan basket dengan tajuk “Basket Ball Competition”. Agenda rutin ini dihelat oleh Fakultas Ekonomi Uniku dan digelar di Gor Ewangga.

Menurut Ketua Pelaksana Willi Muhammad, kegiatan kompetisi BBC se-wilayah 3 Cirebon dibagi menjadi tiga kategori yakni SMA/sederajat baik putera maupun puteri, klub/umum dan perguruan tinggi (Invitation).

“Alhamdulillah, BBC tahun ini diikuti oleh 57 peserta. Untuk kategori SMA putera ada 23 tim, SMA puteri 12 tim, klub atau umum ada 14 tim dan kategori perguruan tinggi ada 8 tim. Untuk waktu penyelenggara dari 5-11 Februari,” tuturnya kepada kuningamass.com Senin (5/2/2018).

Lebih lanjut, Willi menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan dan mengembangkan minat serta bakat generasi muda di bidang olahraga, khususnya olahraga bola basket.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, pada intinya dari kegiatan kompetisi ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan minat generasi muda di bidang olahraga khususnya bola basket,” jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang direspon baik oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi SE MSi, yang membuka secara resmi BBC mengaku, sangat mengapresiasi bisa terselenggaranya kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan dari BEM FE Uniku ini.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh panitia dari BEM FE Uniku yang telah konsisten menyelenggarakan kegiatan kompetisi bola basket setiap tahunnya. Dan saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding, junjung tinggi jiwa sportifitas dalam kompetisi ini,” tuturnya.

Dikdik berharap, kedepannya bisa terus ditingkatkan lagi dengan memperluas wilayahnya agar pesertanya lebih bertambah banyak dan atmosfer kompetisi ini bisa lebih menarik lagi kedepannya.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr Herma Wiharno MSi, ikut menambahkan. Ia mengharapkan dari kegiatan kompetisi ini akan muncul atlet profesional. Hanya dengan kompetisi bisa menghasilkan atlet berkualitas.

Sementara itu, acara dimeriahkan juga dengan penampilan tari sampurasun dari UKM Dapur Sastra Uniku, sehingga acara terasa semarak. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com