200 Muallaf se-Kecamatan Cigugur Perkuat Pemahaman Islam di Masjid Al-Jihad Cigugur

CIGUGUR (MASS) – Lebih dari 200 muallaf kemarin (20/4/2018) kumpul di Masjid Al Jihad Cigugur. Mereka mendapatkan penguatan pemahaman keislaman sebagai bagian dari pembinaan.

Menjadi sebuah kenikmatan bagi seorang muslim apabila diberikan kemudahan mempelajari ilmu agama. Begitu juga para muallaf se-kecamatan Cigugur yang begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan pembinaan muallaf setiap minggunya.

Ust. Abdul Aziz selaku Ketua Muallaf Kec. Cigugur mengatakan, momentum pertemuan semacam ini perlu disyukuri dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Swt.

“Alhamdulillah ada sekitar 200 muallaf yang hadir pada kesempatan ini, sehingga kita patut bersyukur dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, salah satunya dengan terus mengikuti pembinaan secara berkala tiap minggunya,” kata Ust. Aziz dalam sambutannya.

Dalam kesempatan kali ini, 200 muallaf se-kecamatan Cigugur memperoleh bantuan sembako dan Al-Qur’an dari Muhsinin Arab Saudi melalui Ponpes As-Sunnah Cirebon yang disalurkan lewat pintu Yayasan Madani Sehat El-Arbah.

Melalui kegiatan sosial itulah Koordinator Cigugur, Ust. Aang dengan Koordinator Cisantana, Ust. Yudi Abu Nabhan mengundang para muallaf yang tergolong Fakir, Miskin, Janda, dan Yatim untuk mengikuti pembinaan sekaligus pemberian sembako.

Dalam kajian Keislaman dengan tajuk Pondasi Keislaman yang disampaikan oleh Ust. Dadan, Lc. mewarnai kekhusuan Jamaah, terbukti mereka sangat empati dan tenang saat menyampaikan materi.

“Ada tiga hal yang harus kita perhatikan dalam kehidupan ini, pertama kita harus perhatikan syahadat kita sebagai Pondasi, kedua kita harus perhatikan sholat kita sebagai tiang, dan ketiga tujuan kita sebagai hamba Allah yang wajib beribadah dan khalifah di muka bumi ini.” jelas Ust. Dadan, Lc. saat materi.

Selanjutnya sesi akhir ada doa dan pembagian sembako dan Al-Qur’an secara simbolis oleh Ahmad Musthafa (Muallaf dari Bali) dan diikuti oleh muallaf lainnya dengan keadaan aman dan tertib. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com