Connect with us

Hi, what are you looking for?

Headline

Akun Palsu Istri Bupati Minta Uang Untuk Baksos

KUNINGAN (MASS)- Entah karena sosok istri Bupati Kuningan Hj Ika Acep Purnama dikenal supel sehingga banyak berteman dengan siapa saja, maka penipu bikin akun baru FB dengan nama Ika Acep Purnama.

Meski sudah menghubungi ke beberpa orang yang selama ini kenal dengan Ketua TP PKK itu, namun mereka yang diinbok langsung curiga karena akun palsu itu meminta bantuan uang dengan dalih kegiatan baksos.

https://kuninganmass.com/incident/heboh-istri-bupati-kuningan-minta-pulsa/

Sosok Ika tidak mungkin meminta uang apalagi untuk baksos. Si penipu begitu aksinya diketahui langsung memblokir akun yang di inbook.

“Saya kan sudah kenal, maka ketika nginbook saya langsung nanya, Bun ini akun baru? Tapi langsung di blokir. Awalnya inbook minta bantuan dana dan mengirim rekening,” ujar Hamdan kepada kuninganmass.comm, Minggu 97/6/2020).

Hamdan menyebutkan, rekening yang dikirim adala Rekening BRI nomor 200801008329507 atas nama Suhati. Ia tentu tidak percaya sehingga melaporkan kejadian ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Ika Acep Purnama begitu foto dan identitas dijadikan akun palsu langsung angkat bicara. Melalui status di beranda Ika menyebutkan itu akun palsu.

Assalamualaikum sadayana..

Wargi-wargi masyarakat Kuningan yang aktif di facebook,

Menginformasikan bahwa beberapa saat yang lalu, ada seseorang yang mencoba meretas dan membuat akun baru atas nama Ika Acep Purnama dengan menggunakan foto profil dan informasi tentang diri saya.

Melalui media ini saya menyatakan bahwa akun tersebut adalah akun palsu, mohon kepada masyarakat untuk tidak menanggapinya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Akun tersebut sudah saya laporkan ke fb untuk diblokir.

Terimakasih atas perhatiaannya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

“Alhamdulillah tidak ada korban. Padahal saya jarang aktif di FB. Ini kejadian kedua, sebelum  tahun 2017,” ujar Ika, Minggu (7/6/2020).

Advertisement. Scroll to continue reading.
https://kuninganmass.com/incident/viral-bupati-acep-minta-pulsa/

Pada tahun 2017 akun palsu Acep Purnama pun sempat menghebohkan warga Kuningan karena waktu itu minta pulsa ke warga yang berteman dengan akun resmi Bupati Kuningan itu. (agus)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement
Exit mobile version