Connect with us

Hi, what are you looking for?

Government

2017, Tahun Kualitas Bagi Pemkab Kuningan

KUNINGAN (Mass)-  Tahun 2017 adalah tahun kualitas bagi Pemkab Kuningan. Kenapa disebut tahun kualitas karena merupakan tahun untuk memberikan bukti tentang kualitas hasil pelaksanaan pembangunan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Hasil pembangunan itu bisa pembangunan fisik kontruksi maupun non kontruksi yang dilaksankan oleh Pemkab Kuningan. Untuk mencapai tahun kualitas itu kuncinya ada di Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP).

“Mereka itu salah satu yang berperan dalam menentukan kualitas hasil pembangunan. Maka pada hari ini kita gelar Bintek bagi calon PPHP,” ujar Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kuningan Trisman Supriatna MPd dalam sambutan acara Bintek PHP di Aula Permata Kuningan, Kamis (27/4/2017).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mantan Kabag Umum ini menyebutkan, ada tiga tujuan yang diingin dicapai dari bintek ini yakni meningkatkan pemahaman serta kepatuhan terhadap aturan perundang-udangan yang berlaku. Lalu, memperoleh masukan untuk peningkatan pengetahuan tentang tugas dan fungsi PPHP dan terakhir meningkatkan kualitas hasil pembangunan.

Adapun sasaranya lanjut Trisman adalah tercipatnya kesamaan pola fikir dan persepsi terhadap kebijakan dan produk hukum. Kemudian juga terciptanya pemahaman pentinganya tertib administrasi.

“Untuk peserta ada 115 orang yang berasal dari SKPD dan 32 kecamatan. Mereka itu dibagi dua kelas yakni untuk kelas PPHP bidang pekerjaan dan bidang pengadaan barang dan jasa lainnya,” ujarnya yang menyebutakn untuk narasumber sebanyak dua orang dari Badan Diklat Daerah Provinsi Jabar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mengatakan, Pemkab Kuningan saat ini tengah gencar melaksanakan pembanguna diberbagai sektor. Tentu hal ini untuk mewujudkan misi Kabupaten Kuningan yakni Mandiri, Agamis dan Sejahtera.

“Untuk mewujudkan misi tersebut maka kita memerlulan ASN yang sangat handal dan profesional disegala aspek perkejaan. Salah satunya adalah PPHP,” ujar Acep.

Diterangkan, tugas PPHP PP Nomor 4 tahun 2015 tentang perubahan keempat PP nomor 54 thun 2010 Pasal 18 tentang  pengadaan barang jasa pemerintah adalah melakukan pemeriksaan hasil pekerjaan sesuai yang tercantum dalam dokuemn kontrak,” sebut bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Acep berpesan agar peserta bintek dapat   menimbaaa illlmu denagn sebaik-baiknyaaa dem kemajuan Kuningan dan mewujudkan misi Kuningan. (agus)

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Belum lama ini BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Kerja Swasta selama dua hari pada hari...

Government

KUNINGAN (Mass)-Bagian dari upaya penyusunan dokumen pemutakhiran strategi sanitasi tahun anggaran 2017, Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Kick Off Meeting Program...

Government

KUNINGAN (Mass)- Untuk meningkatkan wawasan serta pemahaman para pelaku jasa kontruksi tentang perundang–undangan khususnya bidang jasa kontruksi, Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan menggelar...

Government

KUNINGAN (Mass)- Kendala utama pengelolaan kearsipan  ditiap SKPD yang ada  Kuningan adalah tidak memiliki pengelola arsip yang tetap. Hal ini karena seringnya terjadi pergantian...

Advertisement
Exit mobile version